Cara Memberi Musik Berbeda Di Setiap Postingan Di Blog

Cara Memberi Musik Berbeda Tiap Postingan Di Blog

Oke, kali ini saya akan berbagi kepada kalian sebuah tutorial blogger. Tutorial kali ini adalah tentang bagaimana cara memasang atau memberi musik yang berbeda di setiap postingan. Dengan musik yang berbeda di setiap postingan, visitor mungkin tidak akan merasa bosan dengan blog kita. Tenang saja, widget yang akan saya berikan tidaklah berat. Tidak mengurangi kecepatan load blog kalian. Untuk contohnya, kalian bisa melihat 2 halaman demo di bawah ini :

Bagaimana? Dalam 1 blog di 2 postingan yang berbeda terdapat 2 musik yang berbeda. Namun, jika browser kalian tidak terdapat flash player, maka musik tidak akan terdengar. Kalian harus menginstall flash player terlebih dahulu. Pada dasarnya tutorial ini sama dengan tutorial saya yang sebelumnya, yaitu cara memasang widget musik (Lagu) ringan di blog. Yang berbeda hanyalah peletakan dari kode widget musiknya. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah caranya :

  • Pertama, buka dasboard blog kalian.
  • Edit postingan yang ingin kalian beri musik atau buat postingan baru. Manual. Hehehe.
  • Terdapat dua pilihan dalam editor postingan blogger. Yaitu Compose dan HTML. Pilh yang HTML.
  • Masukkan kode di bawah ini tepat di bagian paling akhir dari HTML postingan.
<div style='text-align: center;'><embed height='0' pluginspage='http://www.macromedia.com/go/getflashplayer' quality='high' src='http://www.yondarkness/' type='application/x-shockwave-flash' width='0'/> </div>

Keterangan :
Ganti kode yang berwarna KUNING dengan url/alamat lagu  kalian. Kalian bisa menguploadnya ke Google Site.

  • Terakhir, tinggal kalian update atau publikasikan postingannya seperti biasa.
Bagaimana? Berhasil atau tidak? Oh iya, kalian bisa mendapat beberapa url lagu bertemakan anime disini. Sekian artikel saya kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa berkunjung lagi, klik join this site di menu, tinggalkan komentar, dan klik tombol like di bawah ini.

4 Responses to "Cara Memberi Musik Berbeda Di Setiap Postingan Di Blog"

  1. itu lagu yang di uploadnya harus format apa, mp3 biasa atau swf ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya sendiri belum pernah kalau mp3, tapi saya sarankan swf, selain lancar juga ringan.. (Seperti iklan flash)..

      Delete
  2. makasih bnayak gan buat infonya,, sangat bermanfaat dan menambah wawasan

    http://goo.gl/J63YHy

    ReplyDelete